kheru2006 (kheru2006) wrote,
kheru2006
kheru2006

Masakan Pindang Selar

Setiap daerah memiliki ciri masing-masing dari segi makanan, termasuk juga propinsi Sumatera Selatan. Masyarakat Sumsel khususnya Palembang memiliki banyak makanan khas. Makanan khas Palembang yang sangat terkenal antara lain adalah Pindang.

Ada banyak pindang, tetapi yang paling populer ada 2 pindang yaitu pindang tulang dan pindang ikan. Pindang merupakan masakan khas yang banyak mengandung air dengan aroma jahe, terasi, asam jawa dan bumbu yang cukup menyengat dan menggunggah selesara. Pindang tulang dengan aroma tulang masak bercampur dengan daging menjadikan selesa makan meningkat.

Pindang ikan yang banyak dijumpai di Palembang ada dua macam yaitu Pindang Patin dan Pindang Nila. Demikian juga pindang patin. mengeluarkan aroma yang tidak kalah dibandingkan dengan pindang tulang.

Ada beberapa jenis masakan pindang yang ada seperti pindang Musi, Pindang Musi Rawas, Pindang dan Pegagan. Pindang-pindang ini memiliki ciri dari campuran yang diberikan pada pindang Musi Rawas terdapat campuran nanas. Pada Pindang Pegagan terasa terasinya.



Tags: food
Subscribe

  • Post a new comment

    Error

    default userpic

    Your reply will be screened

    Your IP address will be recorded 

    When you submit the form an invisible reCAPTCHA check will be performed.
    You must follow the Privacy Policy and Google Terms of use.
  • 0 comments